Kamis, 09 Juli 2009

guru ternyata bisa bullying juga ya..

tadi siang, aku baru aja beli majalah G**** edisi XX. tadi aku abis baca soal bullying yang di lakukan oleh pihak guru. di sana ada beberapa yang curhatan para pembaca tentang guru mereka yang memperlakukan mereka dengan tidak lazim. ada yang dipukul, ada yang di bentak. dan yang satu ini yang bikin gw tertarik. ada yang di olok olok karena agamanya beda dari yang lain. kata M*****, pembaca yang merasa seperti itu. dia di olog olog oleh gurunya karena agamanya beda dari yang lain dan merasa agama si guru itu lah yang paling benar dari yang lain. katanya juga adek nya juga digituin sama guru itu karena kebetulan satu sekolah.

gw juga punya cerita yang sama tentang cerinta ini.
bukan... bukan, bukan gw yang mengalami. tapi temen gw pernah cerita aja. katanya kakak kelas dia dulu pernah di olok olok sama guru nya gitu. katanya parah banget. sampai sampai kakak kelas nya itu kabur dari rumah. sebulan gak ketemu temu. gila. untung nya ketemu juga. kakak kelas nya itu di rumah sodaranya. tapi lo pikir donk. RUMAH SODARANYA ITU TUH DI SURABAYA. sumpah. gw aja hampir benci banget tuh sama tuh guru. tapi katanya tuh guru dah mendingan. tapiiiiiiiiiiiii, tetap aja. tetap membanggakan agamanya itu.

iya sih. gw juga bangga ama agama gw, tapi please deh, jangan seperti itu. kayak, tuh guru agamanya udah bener aja. gw aja gak segitu nya. gw masih menghargai agama lain yang ada di sekitar gw. kenapa?? karena gw tuh tinggal di negara yang berbasis persatuan dan kesatuan. so, kalau kayak gitu terus, bisa-bisa negara kita bisa hancur donk. ya gak???

saran gw buat tuh guru, udah deh, jangan banyak komentar. gw juga yakin kok kalau agama kita bagus. tapi jangan terlalu banggain gitu sampai agama lain di rendahin. semoga tuh guru keluar ke jalan yang lurus sekarang. amin.

dan semoga gak ada bullying lagi di antara kita. di sekolah, di tempat bimbel, atau di lingkungan kita. dan jangan di lakukan oleh siapa pun, oleh kita, dia, mereka, para guru, para senior, dan siapalah itu yang gw gak tau sipapa lagi. dan jangan melakukan itu kapan pun. mau di pagi hari kek, di siang hari kek, di sore hari kek, di malam hari kek ( mang malem malem mau ngebullying siapa??), di setiap waktu deh. stop bullying. anti bullying.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar