Sabtu, 05 Mei 2012

Derita Anak SMA Jaman Dulu VS Derita Anak SMA Jaman Sekarang






KATA ORANG........
SMA tuh masa-masa yang indah cuy... emang sih gue mengakui itu, punya kisah pertemanan yg bagus, kisah percintaan yang indah, kisah permusuhan yang tragis.. tapi bagaimana dengan kisah pembelajaran kita?

TRAGIS!! SAMA KAYAK PERMUSUHAN!!

gue pernah nanya sama nyokap gue, bagaimana sih kehidupan SMA nyokap gue dulu... dan kata dia

"Beda tipis, cuman cara tragisnya yang beda"

oh ya? mang apanya yang beda??
Jaman Sekarang (Gue nyempil dikit)

Jaman Dulu (Ambil di internet, wkwkw)

Jaman Dulu
Jaman Sekarang
Bawa tasnya enteng + tipis. Cuman bawa 3,2 buku. (nilai +)
Bawa 2 tas, tas gendong isinya lks + buku tulis
Tas satunya buku cetak 5 biji (nilai -)
Jam pulangnya cepet, paling dari jam 7 sampai jam 12. (nilai +)
Udah masuknya dicepetin jadi jam setengah 7, pulang jam setengah 3 -_- (nilai -)
Dulu PR gak banyak, jadi masih bisa bantu orang tua (nilai +)
Sehari PR bisa 5 biji -_- (nilai -)
Gak boleh tidur sama ortu kalau gak ngerti pelajaran buat besok. (nilai -)
Mau ngerti mau kagak, kalau ngantuk tidur saja (nilai +)
Rata-rata guru dulu killer naujubilah. Sampai ke kelas bawa penggaris panjang buat mukul anak-anak nakal.(ok nilai – lagi)
Ada sih yang killer, tapi ada juga yang enak diajak canda (ok nilai + lagi)
Guru tuh gak bakal ngasih nilai tuntas kalau gak ngerti pelajarannya (nilai -)
Karena (katanya) sekolah bagus tuh yang ngelulusin semua muridnya, makanya dikasih tuntas, walaupun pas-pasan (nilai +)
Nilai rapot jelek, matilah kau (nilai -)
Nilai rapot jelek? Tergantung ortunya~ (nilai +)


tuhkan, sebenarnya tuh sama ajaaaa, cuman yaaa... cara penyiksaannya yang beda..

jadi sebenarnya menjadi murid itu.. ya tabah aja. karena itu udah nasib, mau itu jadul, jasek.. tetep aja biar kita bisa pinter dan mendapatkan nilai yang bagus harus ada perjuangannya.. yaa jangan banyak ngeluh deh..

karena itu sekarang gue sedang belajar bagaimana cara agar tidak ngeluh terus..

Bayeeee
@RyshaSepti ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar