Kamis, 25 Juli 2013

Perjuangan selama kelas 12 sampai mendapatkan kuliah.

hi guys....
ya ya terserah sama lo pada yang udah bete kesel marah gara-gara gue udah lama gak ngeblog.
lo tahu sendiri gue baru selesai sama urusan-urusan gue. wkwkw

oke akhirnya gue udah lepas dari cengkraman SMA tercinta gue yaitu SMAN 103 JKT *para wota sih denger JKT udah berpikiran JKT 48*

sedikit lelah, capek, sakit-sakitan dan segala hal macam gue dapetin selama gue berjuang buat mendapatkan Ijazah kelulusan gue.

oke sebenarnya gak capek-capek banget.

serius...
gue gak bohong...

tapi buat orang yang memang tidak berusaha pasti bener-bener kesulitan buat menghadapi itu semua...

tapi, gak juga sih...

oke oke. selama kelas 12 ini gue udah mulai sibuk sama kegiatannya anak kelas 12. apalagi coba kalau gak tugas yang makin seabrek dari biasanya, persiapan UAS dan UN. dan yang paling terpenting lagi perjuangan buat mendapatkan bangku kuliah TwT

gue sih yakin kalian pasti ada yang ngambil bimbel atau privat yang mengeluarkan banyak uang tentunya. bersyukurlaah kalian dapet kesempatan buat berbimbel selama persiapan UN, gue aja enggak cuy

miris...
tapi biasa aja sih...

kalau menurut gue, angkatan gue buat tahun ini emang lagi digoncangkan dengan peraturan UN yang cukup menyebalkan. apa aja sih?



  • Paket UN di PERBANYAK!
ya i know, angkatan kita tuh yang paling tegar dan paling kuat (sepertinya), karena kita menghadapi 20 PAKET! dalam 1 kelas. kayaknya sih 20 Paket, soalnya denger-denger ada 30 Paket juga -_-.

  • Kodenya sekarang udah ABSTRAK!
kalau yang ini sih gue seneng, soalnya pada kesulitan kalau pakai kunci, huakakaka
jadi kode soalnya itu gak pake angka atau huruf lagi, tetapi pakai barcode seperti yang di supermarket itu. gue rasa soalnya dikasih harga juga itu *loh


  • Kertasnya...
baru kali ini kertas ujian gue jelek banget.
Jelek parah..

BAHKAN MASIH BAGUSAN LJK SEKOLAH GUE.

miris...
tapi ya sudahlah...

jadi temen-temen gue pada ngeluh, selama menghitamkan jawaban ada yang seketika kertasnya bolong, waktu menghapus tulisan di LJK hilang, dan segala macam.

pasalnya kalau LJK nya rusak, maka otomatis soalnya juga ganti. jadi pada ngeri-gak-lulus-aja.

tapi semua ketakutan itu terbayarkan dengan kabar LULUS pada tanggal... berapa ya... seinget gue 24 Mei 2013.

mudah-mudahan gak salah ya.

oke setelah semua UN UAS dilewatin, masuklah kita saat-saat belajar SBMPTN. waktu gue belajar SBMPTN itu 11/2 bulan kalau gak salah, dan untuk pertama kalinya gue bimbel. wkwkw senang lah selama 3 tahun SMA gue gak pernah bimbel.

lalu saat mengikuti SBMPTN di SMA 104, ini dia tragedi mengerikannya.

gue salah nulis tanggal.
iya salah nulis tanggal, lucu kaan...

jadi gue sempet down dengan kebodohan gue yang sangat bodoh itu, makanya itu awalnya gue udah pasrah sama pengumuman nanti.

gue gak cuman mengikutin tes SBMPTN doang, gue juga mengikuti UTUL Poltekkes, trus SIMAK UI yg of course gue ikut gak mungkin enggak. semua gue jalani dengan kehati-hatian banget, mengingat tidak mau mengulang kesalahan yang sama.

dan pada tanggal berapa ya pengumuman poltekkes, Alhamdulillah gue lulus.

iya boo gue LULUS.

Poltekkes Jakarta 2 jurusan D4 Gizi. dari 200 apa 300 peminat yang diterima cuman 60an dan gue termaksud yang keterima. yeeayy.

lalu pada tangga 8 Juli 2013. pengumuman SBMPTN.
haduuh sebenarnya gue udah hopeless banget soal SBMPTN itu. mengingat kesalahan yang sangat bodoh itu.
sangkin tidak ingin melihat pengumuman itu, anak-anak udah pada liat jam 5 sore tepat, gue baru liat jam berapa gitu.

tetapi keajaiban datang...

gue lulus...
sumpah keajaiban banget gue lulus...
SERIUS GUE LULUS!!

Teknik Arsitektur Universitas Udayana. BALI CUUUY!!
seneng banget seneng banget. Alhamdulillah.

mungkin orang-orang yang liat gue udah kayak kena penyakit stroke ya, soalnya selama beberapa hari gue ngomong wah-wah-wah. kenapa? ternyata keajaiban itu.

tapi sayangnya... gue gak bisa ngambil udayana.

maaf-maaf banget yaa teman-teman semua yang memilih Teknik Arsitektur UNUD, tetapi gak keterima. sumpah maaf banget karena gue udah serakah banget ngambil bangku kalian, trus gue tolak gitu aja, karena pasti semua orang kepengin yang terbaik.

dan pada akhirnya gue memilih D4 Gizi Poltekkes, karena masa depan udah terjamin. maklum sekolat tinggi dibawah naungan kementerian kesehatan, katanya langsung dapat kerja setelahnya.

Jadi gue udah menentukan pilihan gue, Poltekkes Jakarta 2 D4 Gizi, lo bakal dapat mahasiswi yang gokil kayak gue.

Kecup Manja
@RyshaSepti :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar