Sabtu, 28 Agustus 2010

Mickey Mouse - Si tikus yang imut...

hi guys, gimana kabar kalian?? pasti baik dong.. hari ini gw mau cerita tentang si tikus dari disneyland.. namanya Mickey Mouse.

Mickey Mouse atau biasa dipanggil Mickey ini adalah salah satu karakter kartun yang menjadi Ikon di The Walt Disney Company yang diciptakan oleh Walt Disney dan Ub Iwerks pada tahun 1920-an. dan awalnya, pengisi suara Mickey adalah Walt Disney yang juga termaksud pendiri The Walt Disney Company

Mickey adalah simbol bagi Amerika terutama dalam penyebaran kebudayaan AS sebagai lambang keceriaan. dan kata Lillian, istri Walt Disney, karakter Mickey adalah karakter yang menyimbolkan diri Walt Disney. Pantas saja pengisi Mickey pada waktu itu adalah Walt, mungkin agar pengkarakterannya terpenuhi.
awalnya Mickey adalah pengganti Oswald The Lucky Rabbit, karakter kelinci yang juga dibuat oleh Walt, but karena Universal Studio memecat Walt karena meminta anggaran lebih tinggi untuk Oswald, yaaa jadinya karakter Oswald sekarang digambar oleh orang lain


Oswald the Lucky Rabbit

lucunya karakter Mickey datang saja ke pikiran Walt saat berada di atas kereta. dan sebelum nama Mickey, nama karakter ini adalah Mortimer, sayangnya istrinya Walt, Lillian Disney kurang suka. alhasih, nama Mortimer Mouse dipakai oleh karakter yang menjadi musuk Mickey untuk memperebut Minnie Mouse.

walau sudah dari tahun 1920, tetapi kelahiran Micket Mouse dianggap pada tanggal 18- November-1928. sayangnya pada tahun 1950 an, karakternya tergeser oleh kartun Tom and Jerry yang mempunya penggemar lebih banyak darinya. lalu pada tahun 1955, karakternya lebih tergeser lagi oleh sahabatnya sendiri yang juga dari Walt Disney, Donald Duck. waduh, temen makan temen nih.. --"

bertepatan pada hari ulang tahun nya Mickey Mouse yang ke 50, tanggal 18 November 1978, karakter ini mendapatkan sebuah bintang dari Hollywood Walk of Fame tepatnya di 6925 Hollywood Boulevard.

daaann, pada tahu 1988, di Mickey main film loh sama saingannya, si kelinci dari Warner Bros, Bugs Bunny. ini pun menjadi sejarah dalam dunia perfilman.

Daftar pengisi suara Mickey Mouse:
-Walt Disney: 1920an-1947
-Jim MacDonald: 1947-1970an
-Wayne Allwine: 1983-2009
-Bret Iwan: sampai sekarang

Revolusi Mickey Mouse







finnaly, selesai sudah gw ceritain tentang karakter lucu nan imut ini, so see you next time. bye-bye

salam
Rysha Septi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar