Kamis, 08 September 2011

Penyebab males ngerjain PR..

hi semua, gimana kabarnya?? pasti baik dong. well gue baru pertama kali nyobain tampilan blogger yang baru dan, GUE SUKA! warnanya putih-putih, gue suka sama warna putih, soalnya jadi bersih. hehehe.

oh iya hari ini gue mau bahas tentang Penyebab Kita Males Ngerjain PR. well itu pasti dialamin oleh para pelajar yang ada di dunia. kenapa ya? kenapa? padahal kan hanya tinggal ngerjain.

1.M-A-L-E-S!

ini pasti alasan pertama untuk semua pelajar. karena sudah kecapean belajar di sekolah, pas udah sampai rumah langsung tepar alias tidur. padahal PR masih banyak numpuk di meja. kalau sudah tidur, nanti malah lupa sama PR nya. alhasil kamu malah makin capek karena kamu mengerjakan PRnya dalam waktu kebut semalam.

2.GAKNGERTI!

ini khususnya buat pelajaran yang pakai rumus-rumus dan hitungan. kalau memang sudah tidak mengerti bisa berabeh. lebih baik kalau memang lo gak ngerti, mending lo langsung tanya sama gurunya. kalau guru nya gak mau jelasin???? wah mending cari guru baru sono!

3.BUANYAK KEGIATAN!

ini juga menjadi masalah buat anak-anak yang memang punya pengaruh disekolah. Bisa anak OSIS, ketua Eskul, ataupun pengurus kelas. lebih baik lo harus bisa mengatur jam belajar mu dengan kegiatan diluar belajar. biar kewajiban-kewajiban lo tidak terbengkalai.

ok mungkin itu saja faktor-faktor yang membuat kamu males ngerjain PR. penting loh PR itu, karena selain untuk menambah nilai, juga membuat lo bisa mengingat terus materinya :D

salam @RyshaSepti ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar