Sabtu, 26 Februari 2011

different? It's OK!

hi guys, gimana kabar kalian? pasti baik dong. gw sekarang punya satu topik deh dan itu gw dapetin dari temen gw.

jadi gini ceritanya...

temen gw kebetulan lagi curhat sama gw. dia cerita katanya dia tuh kayaknya lagi dijelekin sama orang kalau dia tuh rada freak gitu. its ok sih gw emang mengakui dia rada freak, but she's not CRAZY!! dia masih normal. mungkin emang dia rada lebay, tetapi dia tidak gila. trus tuh dia udah risih sama keadaan yang semacam itu, soalnya emang sih yang ngatain anak famous gak jelas gitu. ok lah fine, gw ngerti masalah dia.

dan sekarang gw bahas masalah nya di sini..

masalah semacam temen gw ini, mungkin bersangkutan sama yang namanya PERBEDAAN..

Jaman sekarang tuh menurut gw, kayaknya udah muncul lagi tuh pendriskiminasi yang seperti itu. coba deh lo liat di TV, udah ada yang namanya diskriminasi antar agama, antar sekolah yang saling tauran, dan lain-lain deh.

nah sekarang jangan jauh-jauh dulu, liat dulu di dalam sekolah lo, ada dong pasti geng-gengan. nah kalau yang gw tahu nih, menurut bukunya Bang @radityadika ada macem-macem orang di sekolahan, kalau dia sih di tempat kuliah nya dia...
1.Si kutu Buku
nah kalau yang ini pasti selalu mencatat semua materi pelajaran yang dia catet. dan dia termaksud orang yang *seharusnya* sangat di andalkan kalau lagi ulangan, cuman karena terlalu pinter kali ya, dia rada pelit kalau kasih catetan.



2. Si Gaul
kalau yang satu ini, kalau lagi pelajaran, bukannya nyatet malah ngomongin ada sale apa hari ini, barang yang lagi trend sekarang, mungkin sekalian pedi medi kali. dan kebanyakan sih duduknya barisan belakang. mungkin buat seharian medi pedi kali ya cin..

3. dan ini yang terakhir, Si Terbuang
kalau ini, katanya sih, dibilang kutu buku enggak, di bilang gaul juga enggak. ya akhirnya malah bikin kategori baru sendiri, si terbuang.


nah setiap karakter di atas ini, mungkin ada di sekolah kalian, malah disetiap sekolah, mau sekolah itu punya cap 'anti bullying' 'sekolah unggulan' atau 'sekolah percontohan', tapi tetep aja ada yang seperti ini, walaupun itu dilakukan secara diam-diam.

gw sih sebenarnya wajar aja ada orang yang menilang orang dengan negative, tetapi helooo, siapa sih lo? mending lo kenal gw gitu. mereka belom terlalu kenal kita, jadi gak usah di PEDULIIN. lebih baik lo mikirin diri sendiri dari pada ngeladenin mereka.

tetapi beda lagi kasus nya kalau SAHABAT sendiri yang ngomong gitu. iya sih, emang sahabat yang ngejelekin kita kayaknya jahat banget, tetapi gw yakin banget sahabat gak akan ngejelekin kita kalau emang gak ada buktinya. lebih baik lo selesain masalah ini dengan sahabat lo. mungkin dia emang punya uneg-uneg sama lo. dan mungkin saja itu bisa jadi intropeksi diri lo untuk menjadi yang lebih baik.

kalau seandainya masalah ini udah mulai menghancurkan nama baik lo, wah.. ini yang warning, emergancy or what ever lah. lo harus ngomong sama orang yang udah ngejelekin lo. tetapi ngomongnya yang baik-baik, jangan ngajak berantem. nanti bukannya selesai masalah, malah justru jadi perang dunia ke 1.234.567 di sekolah, eh kebanyakan ya.. -.-

nah segitu dulu saran yang gw kasih ke lo, semoga bermanfaat..

byeee blogger-emoticon.blogspot.com.

Rysha Septi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar