Minggu, 06 Februari 2011

Frontal di twitter tanpa mention = nyindir doang gak berani ngomong sama orangnya

hi semua, gimana kabar kalian? pasti baik dong, gak kayak gini--->blogger-emoticon.blogspot.com. hahah harus kayak gini ya blogger-emoticon.blogspot.com. semangat ceria dan punya hidup. hehehe oh iya hari ini hari minggu ya. happy sunday ya buat kalian yang sedang istirahat, jalan-jalan dan yang lagi ngerjain PR juga ada.. hehe

hari ini gw lagi mau bahas tentang masalah anak remaja jaman sekarang cuy. berkaitan dengan dunia maya juga yaitu FRONTAL DI TWITTER.

jangan bohong sama gw kalau kalian juga pernah frontal gak jelas kan di twitter. jangan jauh-jauh deh, di Facebook aja juga pernah kan loh. kadang yang lo frontalin di jejaring sosial tuh pasti tentang
1.teman
2.ortu
3.kisah hidup lo
4.emosinya

nah tahu gak sih arti frontal itu? frontal itu adalah suatu kelakuan yang dikeluarkan blak-blakkan dimana aja kapan aja dan sampai di depan orang nya langsung kalau emang kamu lagi ada uneg-uneg sama orang itu. tetapi kadang jaman sekarang lagi pada doyan frontal di dunia maya, dan jejaring sosial yang lagi ngetren tuh Twitter ya, nah pasti banyak tuh yang frontal disitu. tapi yang lebih parah, gak di mention lagi ke orangnya. berarti tuh bocah pengecut dong ya?

negatifnya sih kalau ngefrontal di Twitter:
-orang yang kamu jelekin tuh jadi jelek di mata dunia
iya lah, kan udah tahu kan kalau dunia maya itu menyambung ke semua dunia. pasti nama baik orang yang kamu jelekin itu bakal jelek di mata dunia.
-kamu nya juga ikutan jelek
soalnya kamu jadi dikenal sebagai "pembuka aib orang" atau "penghancur nama baik orang"
-spamming
kalau isi tweet-tweet kamu jadi kayak sampai di timeline followers kamu.

nah kalau positihnya.. cuman 1, di dirilo akan ada rasa puas dan bangga karena orang yang kamu jelekin ternyata lebih jelek dari diri lo. padahal lo juga ada kejelekan didirilo. ditambah lagi dengan frontalan lo, malah jadi nambah kan sifat jelek lo.

ada nih kasuk gara-gara frontalan di dunia maya.

tahu Marsha gak? atau masih inget Marsha gak? hahah pasti deh langsung pada bilang "wah masih dendam gw sama dia" atau "aaahh anak swasta yang nyari sensasi tuh".. haha iya, Marsha Safira siswi dari SMA Bakti Mulya 400 ini punya masalah dengan orang-orang di dunia maya karena dia ngejelekin murid-murid yang sekolah di sekolah negri. gw juga awalnya marah banget, tahu sendiri dong gw udah 10 tahu sekolah di negri terus blogger-emoticon.blogspot.com.

dari akun @MARSHAAAW , yang tadinya followers 213, malah menjadi 4200 lebih.. tetapi followers ini bukannya mendukung, tetapi malah menjelekin balik.

ini dia hasil karya Marsha yang masih membekas di hati anak-anak negri








karena kejadian itu, Marsha menjadi Trending Topic karena banyak followers yang mencaci maki dirinya. akibat itu pihak sekolah langsung menangani masalah ini dan Marsha menyesal akan perbuatannya itu

dan setelah itu akun Marsha sudah di hapus dari Twitter, dan kalau seandainya ada akun yang namanya mirip dengannya, maka itu bukan dirinya melainkan itu orang lain.













nah udah tahu kan akibatnya bakal gimana. makanya inget ya saran gw, kalau emang lo punya masalah sama orang itu, mending langsung aja ke orangnya jangan marah-marah di twitter, malah sampai nyindir. itu tuh ya kalau nyindir-nyindir gitu berarti tuh orang pengecut gak berani lawan orangnya.

gw punya saran biar kita gak mengeluarkan emosi berlebihan di Twitter
-langsung dibicarakan dengan orangnya
-kalau emang punya uneg-uneg tulis aja di buku pribadi alias diary
-curhat aja sama teman terdekat mu.

nah itu aja sih tips dari gw. semoga berguna bagi kalian semua.

byee blogger-emoticon.blogspot.com

Rysha Septi ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar