Jumat, 22 April 2011

Berbeda dari antara keluarga? Unik kali!

hi semua, gimana kabar kalian? pasti baik kan. nah hari ini gue mau bahas tentang PERBEDAAN lagi. haha tapi kali ini tuh bukan perbedaan di pergaulan lingkungan, ini malah lebih rumit, di antara KELUARGA!.

katanya kan ya, buah itu kalau jatuh gak akan jauh dari pohonnya, alias kalau seorang anak pasti akan mengikuti sifat ortu nya, kalau ada yang jadi dokter, si anak juga dokter, kalau ortunya tinggi, anak nya juga tinggi. nah, sepertinya nih, peribahasa tersebut udah gak berlaku lagi deh. soalnya, kalau dari gue, semua keluarga gue kalau bisa dibilang ya tinggi standar lah, cuman bayangin dong, masa gue sendiri sih yang tingginya kira-kira 170 cm, nah ortu gue, di bawah gue, adek gue wajar lah ya dibawah gue. nah kakak gue, udah anak pertama, cowok lagi kan, tingginya sama kayak gue blogger-emoticon.blogspot.com.

kalau dari soal bakat, gue juga kayaknya beda banget. ortu gue itu semuanya pada bisnis, nyokap gue serketaris bokap sama marketing, bokap gue wiraswasta, adek gue katanya mau ngikut jejak bokap gue. perbedaan ada di gue sama kakak gue, kakak gue nyeni banget, kuliah di salah satu universitas jurusan periklanan, nah gue, cita-cita menjadi Dokter Gigi yang mempunyai bakat dance sama nyanyi. gara-gara bakat gue itu tuh, ortu gue gak setuju, gue gak boleh ikut cheers, maupun dance di sekolah gue. sakit kan blogger-emoticon.blogspot.com.

dan permasalahannya adalah, kadang ada beberapa keluarga yang gak suka kalau anaknya mempunyai perbedaan dengan mereka. mereka mau semua anaknya menjadi penerus mereka dan memaksa mereka masuk les kesini, jurusan ini, atau harus bersikap seperti ini. itu kan gak enak banget kawan, jadinya diatur-atur ya.

malahan ada yang dikucilkan, gara-gara tidak ada yang bisa dibanggakan dari si anak. jadi kalau ada acara keluarga, mungkin kalau si anak punya kakak atau adik yang memiliki prestasi seperti ortunya, mereka hanya ngebanggain mereka doang, lah kita yang berbeda malah di biarkan dan di cuekin atau kalau si anak adalah anak satu-satunya, kalau ada acara keluarga, gak bakal diajak sama ortunya. tega kan.

gue yakin nih, pasti 50 % dari pembaca blog gue, memiliki masalah yang sama dengan pembahasan sekarang. itu pasti membuat kalian tidak PD kan? jadi bete kalai dibedain gini sama ortu kamu. naah ada nih tips-tips biar kalian gak Bete.

KASUSNYA: beda fisik

1. kasus: bikin kita minder karena perbedaannya jelas banget.
cara ampuh nya: mikir deh, semua orang di dunia ini berbeda-beda, punya kelebihan dan ada yang punya kekurangan. kalau kita emang beda sama keluarga, mungkin emang kita dikaruniai oleh Tuhan biar beda, unik, dan pastinya, jadi di lihat oleh semua orang.

2. kasus: dicela atau malah dituduh bukan anggota keluarga!
cara ampuhnya: hiks sedih banget ya dibilang gitu. tapi biar lah mereka ngomong gitu. tebelin aja tuh kuping, atau kalau bisa bela diri, like that "walau aku tinggi sendiri, tapi aku ini calon super model tahu" hahaha

3. kasus: langsung dapet cap pan yang 'beda:
cara ampuhnya: siapa bilang yang beda itu gak ada untungnya, pasti adalah. misalnya kan jadi gampang dikenal, alhasilkan kalau ada acara keluarga, yang bakal ditanya "mana si anak mu itu yanh imut" alias kita yang ditanya. haha

4. kasus: suka dibilang beda sama orang kalau liat foto keluarga
cara ampuhnya: udah bilang aja "biarin beda, yang menting kan aku cantik ini"

5. kasus: dibilang sama orang itu kekurangan!
cara ampuhnya: ada yang bilang, anggap lah kekurangan mu itu kelebihan kamu, nah ikutin aja tuh saran yang satu itu.

KASUSNYA: beda bakat

1. kasusnya: dibilang bakat kita gak ada nilainya, malah dibandingin malah sama bakat si sodara
cara ampuhnya: berbeda bakat bukannya jadi aib. bilang aja bakat mu itu termaksud bakat yang paling susah untuk dijalanin.

2. kasusnya: dibilang gak bakal sukses.
cara ampuhnya: kamu harus tunjukin sama keluarga kamu kalau kamu serius sama bakat kamu dan kasih tahu kelebihan memiliki bakat itu.

3. kasusnya: jadi omongan orang
cara ampuhnya: haha bagus lah kalau malah jadi Trending Topic sama orang. yang menting PD aja sama bakat mu itu.

4. kasusnya: dibilang kalau bakat kita itu jelek banget.
cara ampuhnya: sama kayak no 3, trus ditambah kamu sebutin aja salah satu tokoh idola kamu yang mempunyai bakat yang sama dengan mu.

naah itu dia saran kita buat kalian semua. tapi kalau kamu masih penasaran kenapa bisa beda gitu, coba aja telusurin silsilah keluarga kamu. karena gue dapet jawabannya kenapa gue tinggi gini, pas gue diceritain sama si nenek, katanya dari muka sampai kaki, gue tuh mirip sama si nenek buyut. muka indianya diambil dari nenek buyut,trus kalau tinggi sama tegapnya juga. kalau bakat, itu karena emang tersendiri dari diri kamu. semua orang didunia ini kan beda bakatnya. ya gak?

ok deh sampai disini dulu
byebye
blogger-emoticon.blogspot.com
Rysha Septi ^^V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar