Kamis, 20 Mei 2010

orang alay

hi blogger's. udah lama nih gak nulis blog tentang kehiduapan gw sehari-hari... padahal banyak loh kejadian-kejadian yang sangat menarik.. tapi kali ini gw mau ceritain tentang apa yang gw tonton di TV tadi. tentang anak alay

tadi saat gw nonton Trans Tv, ada acara yang namanya bingkai berita. di situ sedang menceritakan tentang tulisan alay alias bahasa alay. gw sempat tahu kalau bahasa alay tuh yang di singkat-singkat. soalnya gw waktu masih makai HP nokia 7610, gw tulisannya di singkat-singkat. soalnya, keyped nya emang udah susah sekali. jadinya kan males ngetiknya. tapi karena sekarang udah pakai nexian yang qwerty, jadinya bisa nulis cepat dan panjang. gak di singkat-singkat.

well, habis itu, tulisan alay itu ada angka-angkanya... A diganti 4, E diganti 3. dan sebagainya yang gw gak tau.. ya ampun, gw mah baru tahu loh kalau huruf bisa diganti sama angka. itu-tuh sangat tidak bisa di mengerti.

lalu, tulisannya ada yang besar ada yang kecil. dan tulisannya ada yang di pelesetin. kayak seharusnya jadi but, dutulisannya malah bud, home, malah homm. gak banget.. itu kan melecehkan bahasa inggris banget... kalau guru lia gw liat gimana ya?

tadi juga di bahas lo tentang bahasa gaul.. nah kalau yang ini sih masih gw mengerti. soalnya banyak orang yang memakai bahasa ini. kayak bo-nyok alias bokap nyokap, gw, lo ( kan bahasa daerah betawi tuh ), anak ingusan, dan sebagainya.

lalu ternyata juga, adanya bahasa alay itu katanya mempengaruhi nilai UN dalam mata pelajaran B.indonesia. coba deh lo liat, dari tahun-ketahun, nilai bahasa indonesia menurun bukan. yang tadinya kebanyakan 9 malah 7. yang tadinya nilai b.indonesia paling tinggi dari mata pelajaran yang lain, malah matematika yang sekarang tinggi ( gak papa sih, mata pelajaran kesukaan gw sih ). trus kebanyakan nilai b.indonesia itu jelek nya di sekolah-sekolah kampung yang rata-rata kebanyakan anak alay nya. ya jelas lah kalau tulisan alay itu sangat lah mengganggu.

nah sekarang gw mau ngasih tau tentang ciri-ciri anak alay. mungkin yang udah liat di facebook gw juga udah tahu, nah sekarang gw mau ngasih tau di sini. ciri cirinya adalah:
1.Selalu ngerasa paling tahu tentang musik. Sok suka dengerin Bullet for My Valentine, tapi kalau Kangen Band manggung suka heboh sendiri .

2. Tongkrongannya di pinggir pinggir jalan .Yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat .(Ga ada kerjaan memilih untuk merusuh biar gaoels)

3. Kalo di mall selalu bawa headset buat dengerin lagu lewat handphone(baca no 1).

4. Sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.

5. Sok pengen 'gaul' mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY .Contoh: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo, celana kotak kotak, sepatu merah,kacamata biru! NORAK !. Intinya berpakaian seperti pergi ke pesta kostum.

6. Berhubung abegong baru kenal yang namanya kamera ,dimana-mana SELALU ada acara yg namanya 'putu putu narziz' .Entah itu di sekolah, WC, mobil, kamar, stasiun, angkot,dll.

7. Fotonya dengan bermacam gaya, mulai dari gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang banget' (serasa foto di studio foto dengan flash lengkap),foto deket banget dari wajah (biar busuknya tidak terlihat, tapi jerawat segede duren jadi keliatan),foto dari atas (baca no 4).

8. Nongkrongnya di friendster .

9. T U L I S A N

> - iya : ia

> - kamu: kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, etc

> - aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc

> - maaf: mu'uph,muphs,maav,etc

> - sorry: cowyie,cory,tory(?),etc

> - add : ett,etths,aad,edd,etc

> - for : vo,fur(zz),pols,etc

> - lagi : agi,agy

> - makan: mums,mu'umhs,etc

> - lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc

> - siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc

> - apa : uppu,apva,aps,etc

> - narsis: narciezt,narciest,etc

nah menurut kalian, ada kah orang di sekitar kalian yang seperti ini, atau malah kalian yang seperti ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar